Tips Belanja Gamis Cadar Murah Bagian III

Tips Belanja Gamis Cadar Murah
Artikel kali ini merupakan artikel ketiga mengenai tips belanja gamis cadar murah. Sebelumnya telah diulas sedikit mengenai tips belanja gamis cadar murah dari beberapa sisi, maka kali ini kami akan sedikit mengulas sisi lain dari tips belanja gamis cadar murah.

Lalu apa tips yang dapat di aplikasikan pelanggan untuk berbelanja gamis cadar dengan harga yang murah?

Tips berikutnya adalah belanja gamis cadar dengan kain dasar yang sudah dikenal / terkenal. Contoh misalnya gamis cadar kain wolfis. Produk gamis cadar dari kain wolfis ini sudah dikenal luas di masyarakat, dan mudah diketahui harga jual pasaran gamis dari kain ini. Dengan kain yang sudah dikenal luas, sudah diketahui harga pasarnya, maka tentu pelanggan lebih murah memperkirakan mana harga gamis cadar yang murah, karena kita mudah mengetahui patokan harga pasarnya.

Ketika ada seseorang yang menjual gamis cadar dari kain wolfis ini dengan harga yang melambung tinggi hingga di luar harga pasar, maka tentu mudah bagi kita untuk mengidentifikasinya, sehingga kita tidak mudah tertipu dengan harga jualnya.

Begitu juga sebaliknya, ketika ada seseorang pedagang yang menjual gamis cadar dari kain wolfis dengan harga yang super murah kita juga langsung dapat mengidentifikasinya dengan patokan harga pasar normal. Dan biasa untuk harga-harga jual gamis cadar wolfis yang harganya sangat murah dan bahkan dibawah pasaran ini kain yang dipergunakannya adalah kain dengan grade campur. Biasanya kain ini tidak ready stok terus menerus dan jenis kainnya sedikit kasar dan kaku sedang warnanya lebih kusam.

Sedangkan untuk harga jual gamis cadar dari kain wolfis grade a maka harga pasarnya tidak akan terdapat perbedaan yang cukup signifikan antara satu penjual dengan penjual gamis yang lainnya. Hal ini khususnya berlaku untuk produk – produk gamis cadar wolfis yang bermodel polos. Karena memang jika dilihat dari harga modalnya tidak akan terpaut jauh antara satu produsen dengan produsen yang lainnya.

Untuk perbedaan harga jual pada produk gamis cadar dari jenis kain yang sama biasanya terdapat pada standar kualitas suatu produk. Semakin tinggi standar kualitas sebuah produk, maka akan semakin tinggi juga standar harga jualnya. Maka tidak heran sering kita temu beberapa produk gamis cadar dari jenis kain yang sama namun hagranya berbeda. Ada gamis cadar yang harganya murah dan ada juga gamis cadar yang harganya mahal. Harga jual ini biasanya bergantung pada kualitas khususnya kualitas jahitan dan kualitas bahan dar penunjang yang lainnya.

Kemudian sebaliknya, ketika kita belanja gamis cadar dari jenis kain yang belum dikenal atau bisa dikatakan jarang kita temui penjual yang menjual gamis cadar dari kain tersebut. Maka resikonya adalah kita mendapatkan harga jual gamis cadar yang cukup mahal. Apa sebabnya? Sebabnya karena pedagang tersebut tidak memiliki patokan harga pasar untuk gamis cadar dari kain tersebut, maka ia bebas membuat harga jual setinggi langit. Dan ini biasanya terjadi pada kain-kain yang bermotif.

Oleh karenanya, terkadang ada suatu produk gamis dengan motif yang menarik walaupun kain dasarnya adalah kain yang dapat dikatakan kain yang murah namun harga jualnya cukup mahal. Ini disebabkan karena belum ada standar harga pasar yang berlaku karena memang motifnya tidak banyak.

Lalu bukankah kain yang murah itu biasanya kurang nyaman dipakai? Biasanya panas atau sejenisnya? Jawabnya benar. Namun panasnya kain ini bukan halangan untuk menaikkan harga jual gamisnya, karena hal ini bisa disiasati dengan cadar menambah kain puring / furing di bagian dalamnya dengan kain yang dingin, sehingga panas kain diluarnya tidak terlalu berpengaruh ketika dipakai. Dan kebanyakan kain furing / puring yang dingin dipakai ini bisa didapatkan dengan harga yang murah.

Nah sekian dulu tips belanja gamis cadar murahnya pada kesempatan ini. Mudah-mudahan sedikit tips belanja gamis cadar murah ini dapat bermanfaat bagi kita. Dan pelanggan dapat belanja gamis cadar dengan harga yang murah tentu dengan kualitas barang yang memuaskan dan tidak hanya sekedar melihat motif dan model.

Mari like Fanpage kami di RUMAH BELANJA MUSLIM
Akun FB RUMAH BELANJA WHYLUTH

0 komentar: