Tips Memilih Produk Gamis Syar’i Torino


Tips Memilih Produk Gamis Syar’i Torino
Tips Memilih Produk Gamis Syar’i Torino
Ketika akan belanja produk gamis tentu yang pertama kali yang kita perhatikan adalah harga jual gamis tersebut. Terkadang sebelum melakukan deal jual beli gamis sebelumnya kita melakukan survey harga jual gamis sejenis dari toko penyedia barang yang lainnya.  

Setelah melakukan survey kita akan mendapati harga jual gamis syar’i antara satu toko dengan toko lainnya berbeda-beda. Terkadang beda harganya cukup jauh, dan terkadang beda harganya tipis saja dan masih dalam kategori perbedaan harga yang wajar.

Mungkin ketika melihat perbedaan harga jual gamis antara satu toko dengan toko ketika harga itu bedanya sedikit dan tidak terlalu jauh anda tidak terlalu bingung untuk menentukan pilihan. Apalagi kalau salah satu toko yang anda survey lebih bisa dipertanggung jawabkan kredibilitasnya dibanding yang lainnya, maka tentu walaupun mungkin harganya sedikit lebih mahal anda akan memilih toko tersebut karena lebih aman.

Namun ketika anda menemukan produk dengan jenis yang sama misalnya seperti produk set gamis syar’i dari kain torino, dan ketika anda mebandingkannya dengan produk dari toko lainnya ternyata harganya cukup jauh berbeda dan lebih murah, tentu ini membuat banyak pertanyaan bagi anda.

Untuk mengetahui mengapa perbedaan harga produk antara satu toko dengan yang lainnya ini cukup jauh maka yang perlu di tanyakan kepada toko tersebut adalah kualitas produknya. Karena telah kita ketahui bersama, bahwasannya kain torino / yoris ini ada beberapa jenis kualitas, ada beberapa jenis tingkatan kualitas. Ketika satu produk gamis dibuat dari kain troini / yoris dari kain kualitas grade B atau C tentu hal ini akan berbeda dengan kualitas produk gamis torino yang dibuat dari kualitas kain diatasnya. Padahal jika dilihat sekilas, produk-produk ini sama-sama berjenis gamis syar’i dari kain torino. Namun dari segi harga cukup jauh perbedaannya.

Selain itu, yang perlu dicek setelahnya adalah kualitas jahitan produk gamisnya. Mungkin hal ini secara rincinya memang harus melihat langsung produk gamis yang bersangkutan. Namun terkadang produk dengan jahitan yang berkualitas sudah bisa dilihat dengan foto zoom. Jahitan yang rapi biasanya memiliki kerapatan jahit yang rapat, sehingga terlihat lebih rapi, tidak seperti jahitan konveksi yang rata-rata jahitannya jarang-jarang. Dengan jahitan yang rapat ini juga selain terlihat lebih rapi, juga lebih kuat, lebih awet dan tidak mudah lepas / bolong pada jahitannya.

Kemudian setelah melihat kualitas jahitan sekilas melalui zoom foto produk juga perlu diteliti kualitas bahan-bahan pendukung. Produk pendukung ini seperti busa pada pet jilbab, kain keras pada kerah dan kancing dada (jika produknya berkerah dan berkancing dada), kerapihan model manset pergelangan tangannya, dan selainnya. Untuk meneliti ini semua tentu kita juga harus melihat dan memegang langsung produk gamis syar’inya. Namun biasanya untuk produk dengan standar kualitas yang baik ketika difotopun bisa sekilas terlihat kerapihan bagian kerah, kancing dada, manset pergelangan tangan dan juga pet jilbabnya. Khusus pada pet jilbab biasanya tidak terlalu bisa terlihat jika jilbabnya tidak dipakaikan pada orang, namun ini bisa di tanyakan kepada toko yang bersangkutan mengenai kualitas pet jilbabnya.

Pet jilbab yang berkualitas biasanya ia lebih awet, tidak mudah patah, tidak mudah luntur, dan tentunya tidak kucel dan tidak lepek ketika dipakai. Maka jika sebuah produk gamis syar’i torino yang satu set dengan jilbab instan yang ada pet itu berkualitas, ketika difoto terlihat pet jilbabnya tidak kucel dan tidak lepek. Pet jilbabnya akan terlihat rapi dan tidak kusut.

Mungkin beberapa tips diatas cukup sebagai bahan pertimbangan ketika anda akan memilih produk gamis khususnya produk set gamis syar’i dari kain torino.

Selain menjual set gamis syar’I dari kain torino, kami juga menjual set gamis dari kain wollycrepe. Bagaimana karakteristik kain wollycrepe ini? Simak sedikit ulasannya pada artikel dengan judul Bagaimana Karakteristik Kain Gamis Wollycrepe? Ini.

Fanspage RUMAH BELANJA MUSLIM
Akun FB Rumah Belanja Whyluth
www.RumahBelanjaMuslim.Com

0 komentar: